Yuk! Kunjungi Tangan Raksasa di Gurun Atacama

Kamis, 01 Juni 2017 - 20:49 WIB
Yuk! Kunjungi Tangan Raksasa di Gurun Atacama
Yuk! Kunjungi Tangan Raksasa di Gurun Atacama
A A A
JAKARTA - Chili memiliki beberapa tempat wisata yang unik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah tangan raksasa yang terdapat di gurun Atacama.

Mengutip Travelerstoday, bentuk tangan raksasa di gurun padang pasir ini dibuat oleh seniman Mario Irarrázabal. Agar menghormati korban ketidakadilan dan penyiksaan selama masa pemerintahan militer di Chili.

Bentuk tangan terbesar ini berada di 75 Kilometer, selatan di Kota Antifogastaz. Bentuk tangan besar ini terdiri dari struktur beton yang mencapai setinggi 11 meter.

Sementara itu, gurun Atacama adalah dataran tinggi di Amerika Selatan, meliputi sebidang tanah seluas 600-mile (1.000 km) di pantai Pasifik Amerika Selatan, sebelah barat pegunungan Andes. Gurun Atacama, menurut NASA, National Geographic dan publikasi lainnya, gurun terkering di dunia.

Karena bayangan hujan di sisi angin bawah pegunungan Pantai Chili, serta lapisan inversi pesisir yang diciptakan oleh arus Humboldt dingin lepas pantai. Atacama menempati wilayah seluas 40.600 square mile (105.000 km2) di Chili utara, sebagian besar terdiri dari cekungan garam (salares), pasir, dan aliran lava felsik terhadap Andes.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)